Classmeeting OSIS; Sportifitas Harga Mati

 

Pertemuan/pertandingan antar kelas, yang lumrah disebut dengan classmeeting merupakan event rutin semester yang tidak hanya bertujuan untuk refreshing pasca Ulangan Akhir Semester saja. Akan tetapi juga dalam rangka memberikan wadah aktualisasi diri bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya, baik dalam bidang olahraga, seni, dan lain sebagainya. Disamping itu, classmeeting juga akan menjadi ajang unjuk kemampuan masing-masing kelas beradu gengsi memperebutkan label “Juara Umum” pada event ini.

Bagi Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA Mathalibul Huda yang baru saja terpilih, kegiatan classmeeting semester ganjil ini merupakan program kerja pertama. Kegiatan yang akan dibuka secara resmi oleh kepala Madrasah, Drs. H. Sugiwanto, MM ini dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2012 di halaman Madrasah dan berlangsung sampai tanggal 16 Desember 2012.

Tidak mau kalah dengan kepengurusan periode sebelumnya, OSIS periode 2012/2013 yang diketuai oleh M. Mujahidin (XI IPS1) yang berpasangan dengan wakil Nailal Hevi R (XI IPS1) ini membuat gebrakan baru dengan membuat kegiatan yang tidak seperti biasanya.

Jenis lomba dan pertandingan yang selenggarakan disamping lebih banyak, juga memasukkan cabang lomba tradisional yang sudah jarang ditemui di masyarakat. Kepruk banyu dan balap karung, misalnya. Hal ini dimaksudkan agar siswa tetap mengenal lomba-lomba tradisional yang mulai tergeser dengan banyaknya permainan yang berbasis teknologi.

Tidak hanya banyaknya jenis lomba yang dimainkan, konsep acara juga dibuat menarik dengan opening ceremony menggunakan dwi bahasa. Tata upacara pembukaan menggunakan bahasa Indonesia yang dipadu dengan bahasa inggris benar-benar akan memberikan kesan yang beda dari pelaksanaan kegiatan sebelumnya.

Rully Setianto, S.Pd, selaku Wakaur. Kesiswaan. Mengakui bahwa memang secara konsep pelaksanaan classmeeting pada semester ini dilaksanakan sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya, dengan harapan kreatifitas siswa akan semakin tumbuh dan berkembang. Classmeeting ini akan dilaksanakan selama 5 hari dengan 30 cabang lomba, tandas beliau. Lebih lanjut, beliau juga mengamanatkan kepada seluruh siswa peserta Classmeeting untuk selalu menjaga sportifitas, karena hal ini penting dan menjadi harga mati.

Last Updated (Tuesday, 11 December 2012 21:49)

 

KOMPAK DALAM PERFORMANCE, MA MATHALIBUL HUDA RAIH JUARA 3

Tax Goes to School tahun 2012, merupakan event tahunan yang digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jepara dengan tujuan untuk mendekatkan pajak ke sekolah-sekolah serta mengenalkan pajak kepada siswa. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2012 ini dirangkai dengan berbagai kategori lomba meliputi; Lomba cerdas cermat perpajakan, lomba poster perpajakan dan lomba performance.

Bagi MA Mathalibul Huda Mlonggo, keikutsertaan dalam lomba ini merupakan yang pertama kali. Dan dari 15 sekolah SMA/SMK/MA sederajat yang diundang sebagai peserta, MA Mathalibul Huda Mlonggo merupakan satu-satunya Madrasah Aliyah Swasta di Jepara yang mendapat kehormatan sebagai peserta dalam event ini.

Oleh karenanya, kesiapan peserta menjadi hal wajib untuk menampilkan performa yang maksimal. Dan usaha keras inipun berbuah dengan hasil juara 3 pada kategori lomba performance. (kp).

 

Last Updated (Thursday, 18 October 2012 07:45)

 

MA Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara akan mengirimkan peserta lomba blog yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan TI Universitas Muria Kudus “BLOG COMPETITION HMJTI UMK 2012”, kompetisi ini dilaksanakan antar siswa SMA/MA tingkat Karesidenan Pati yang akan dilaksanakan pada hari senin dan selasa tanggal 20-21 Pebruari 2012 di Gedung Rektorat UMK.

 

Madrasah yang mempunyai komunitas blogger dengan nama IBM Community (I’m Blogger Malida) mengirimkan 7 siswa mulai kelas X sampai kelas XII, antara lain: Muhammad Rendi (XII-IPA), Misbahudin (XII-IPS.3), Wahyu Nur Awwaluddin Hariz (X.1), Dwi Achmad Ulum (XI.IPA.1), Nailal Hevi Rismia (X.1), Hafidhuddin El Haq (XII.IPA), Khurun In Najma Nadia (XI.IPA).

 

Rully Setianto, S.Pd selaku Wakaur Kesiswaan mengatakan “selain untuk menumbuhkan jiwa kompetisi siswa, yang terpenting menyalurkan bakat siswa dalam mendalami IT dan tidak dipungkiri hasil akhir (baca: juara) termasuk salah satu tujuan walaupun bukan tujuan utama”.

“yang utama adalah prosesnya”, imbuh Syaifun Nashir, S.Ag yang menjabat wakaur kurikulum.

Sedangkan Kepala MA Mathalibul Huda Mlonggo, Drs. H. Sugiwanto, MM ketika ditanya keikutsetaan via telpon menjawab: “Peserta memang diambilkan dari semua kelas, agar kelas X dan XI pada kompetisi yang akan datang sudah terbiasa mengikuti kejuaraan-kejuaraan serupa”.

 

Kompetisi dengan tema “Potret Perjuangan Masyarakat kecil” ini memperebutkan Piala bergilir Dekan Fakultas Teknik ke 2. (mamalida_news)

 

Last Updated (Sunday, 19 February 2012 13:51)

 
Calendar Clock

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com
Poling
Apa pelajaran yang paling kamu sukia?
 
Who's Online
We have 59 guests online
Phoca Gallery Image Module
Advertisement
Featured Links:
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday88
mod_vvisit_counterYesterday27
mod_vvisit_counterThis week167
mod_vvisit_counterLast week118
mod_vvisit_counterThis month319
mod_vvisit_counterLast month625
mod_vvisit_counterAll days124551

We have: 59 guests online
Your IP: 54.92.194.75
 , 
Today: Dec 14, 2017
Untuk menjadi sukses, Anda harus memutuskan dengan tepat apa yang anda inginkan, tuliskan dan kemudian buatlah rencana untuk mencapainya - motivasei-islami[dot]com